Cari Jodoh itu, yang Sesuai dengan Kehendak Tuhan | Blognetid.com

Cari Jodoh

Halo Sobat terkasih, Jodoh adalah Seseorang yang cocok menjadi suami atau istri dari seseorang. Jodoh dimaksudkan untuk seseorang yang benar-benar sesuai dengan sepadan dengan kita. Contohnya saya sebagai seorang laki-laki mulai cari jodoh yang mampu menjadi penyempurna kehidupanku. Jodoh itu gak harus sempurna banget sobat. Justru dalam kekurangan jodoh kita, kita dapat mengisinya sehingga semua menjadi sempurna.

Di zaman sekarang sudah banyak sekali orang-orang yang kebelet cari jodoh. Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk Cari Jodoh. Cari Jodoh Via Aplikasi seperti Tinder dan Jodoh Kristen, Cari Jodoh Via Whatsapp, cari Jodoh via Sosial media juga sudah menjadi tren anak muda zaman sekarang. Hal ini untuk sebagian orang memang sangat bermanfaat dan sangat efektif, tetapi tidak untuk semua orang.

Ada banyak orang yang terjebak dengan pencarian mereka melalui Hal-hal Instan diatas. Seperti Pasangan yang tidak cocok, pasangan yang tidak benar-benar sesuai dengan Kita. Cari Jodoh melalui Daring selain terbukti efektif, dibalik itu menyimpan kekecewaan bagi banyak orang.

Lalu apa sih yang menjadi penyebab Hal-hal mengecewakan sering terjadi ketika Kita Cari Jodoh ?
Kalau Kita Lihat kembali orang-orang yang ditentukan Tuhan sebagai Pasangan yang sempurna Kita akan tahu bahwa Pasangan yang sempurna itu datang dari Tuhan. Sempurna bukan berarti sama-sama memiliki kelebihan yang diatas rata-rata. Tetapi Sempurna karena sanggup mengisi kekurangan setiap Pasangan. Mereka datang atas kehendak Tuhan dan pilihan Tuhan. Jodoh itu gak harus cantik, ganteng, menawan dan mempesona kita karena pada akhirnya kalau dia tidak ditentukan Tuhan untuk kita, maka semua itu nol besar dan berakhir dengan kekecewaan yang besar.

Ada banyak orang yang mencoba melawan kehendak Tuhan. Mencari Jodoh yang sesuai dengan kehendak Mata dan Hati-nya sehingga pada akhirnya Ia jatuh dan sulit untuk bangkit. Untuk beberapa kasus ada bahkan yang sudah diperingati oleh Pendeta atau pemimpin-pemimpin Iman, namun hati tetap keras untuk menerima. Sudah diperingatkan kalau dia tidak sepadan dengan kita, namun kita dengan maksud hati keras melawan peringatan itu. Pada akhirnya banyak dari mereka yang berakhir tidak baik didalam rumah tangga mereka.

Cari Jodoh itu, yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Apa yang Tuhan mau ketika kita Cari Jodoh ? Tuhan mau kita berserah penuh untuk meminta. Perkara Jodoh atau pasangan Hidup adalah suatu perkara yang tidak bisa diputuskan secara sembarangan karena ini menyangkut kehidupan Seumur Hidup. Pernikahan itu hanya terjadi satu kali. Ketika kita salah pilih Jodoh, maka bersiaplah menderita Seumur Hidup. Untuk itu carilah Jodoh yang sesuai dengan Kehendak Tuhan dengan berserah penuh kepada-Nya.

Dalam Matius 7:7 dikatakan,

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”.

Setiap orang yang mencari dan meminta hanya kepada Tuhan, akan diberikan yang terbaik. Jodoh yang atas kehendak Tuhan sudah pasti yang terbaik, tidak ada duanya. Tokoh-tokoh Alkitab yang menyerahkan perkara ini kepada Tuhan mendapat Jodoh yang sempurna dan menjadi sahabat yang sejati atas kehidupan mereka.

Yang terutama adalah Melakukan kehendak Tuhan dan mencari Kerajaan-Nya. Karena hanya mereka yang hidup dan Taat dalam kehendak Tuhanlah yang menerima Tuaian yang sempurna.

Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Jadi udah ngerti kan Sobat ? Cari Jodoh itu bukan perkara yang mudah memang, karena menyangkut Kehidupan kita setelahnya. Salah pilih Jodoh, menderita seumur hidup, meminta Jodoh kepada Tuhan Sukacita selamanya. Jadi jangan Salah Pilih ya Sobat, minta aja sama Tuhan pasti diberikan yang terbaik. Ngomong-ngomong Admin masih proses juga kok, Jadi misalnya ada yang coba kenalan jangan lupa Komentar dibawah ya !

Terimakasih, Tuhan Yesus Memberkati !

Jodoh yang atas kehendak Tuhan sudah pasti yang terbaik, tidak ada duanya.

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *